Saat nya Nelpon gratis….Sepuasnya….dengan VOIP….

Kemaren 3G,trus 3,5G sekarang Pra-4G(Paan Sih…bingung???)Sabar….ini Aibi terangin
Jadi kemaren Indosat dah ngeluarin paket voucher internet Rp.5000,- untuk 250 Menit
Jadi untuk 1 menit cuman Rp.20,- so 1 jam = Rp.1.200,-(Murah banget khan…)

Nah….Moment ini bisa di manfaatkan untuk sebagai komunikasi dengan temen2 yang beda kota,beda daerah bahkan beda Negara(waduh,,,keren juga nih…)

Jadi teknologi yang bakal kita manfaatkan namanya VoIP, Voice over Internet Protocol (juga disebut VoIP, IP Telephony, Internet telephony atau Digital Phone) adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet. Data suara diubah menjadi kode digital dan dialirkan melalui jaringan yang mengirimkan paket-paket data, dan bukan lewat sirkuit analog telepon biasa.Untuk Info lengkap tentang voip baca aja disini

(Duh…Dah ngak sabar caranya gimana???)
Langkah2nya ngampang banget…
Yaitu:

1. Ambil Motor,pergi ke counter handphone terdekat…beli kartu IM3 trus isi sekalian voucher internetnya
2. Aktifin kartu IM3 loe….(Operator yang lain juga boleh,tapi pas eksperimen ini aibi pake IM3,paling murah menurut Aibi…)
3. trus download aplikasi Fring untuk handphone loe ,buka aj http://www.fring.com/ melalui handphoe loe…
4. ikuti langkah2 tuk download disana,kemudian lanjutkan ke proses instalasi…
5. Setelah Aplikasi Fring terinstall,langkah selanjutnya adalah bikin Account disini untuk mendapatkan nomer SIP nya…

6. setelah sukses daftar…Hapalin tu nomernya sama password nya,,,jadi ntar bisa promosi nomernya ke semua temen2 loe…..ni nomer voip gw….
7. Buka Aplikasi Fring di handphone loe…
8. ikuti proses registrasi Account nya…
9. kemudian untuk registrasi SIP account ambil SIP > Other kemudian isi dengan
User ID,Password dan Proxy Server contoh:

User ID:86717 ( Account dari Voip rakyat)
Password:TE17DY(ni password sesuai dengan yang di dapat di voiprakyat tadi)
Proxy Server : voiprakyat.or.id

Kemudian test nelpon dengan cara ambil CALL > SIP Call trus masukin nomer 902
Kalo kedengaran suara cewek sama teriakan monyet berarti temen2 semua dah bisa tuh telepon2an dengan menggunakan VOIP,sekali lagi biaya yang kena Cuma biaya internet,bukan Pulsa GSM temen2…jadi bisa di bayangin nelp ke Cina cuman 1200/jam(kalo pake IM3),kalo pake wireless kampus gmn??(GRATIS Dunk nelponnya…)

Selamat berVoIP ria,,,,,

NB : kalo dah berhasil telpon gw di nomer :86717 ya…

6 pemikiran pada “Saat nya Nelpon gratis….Sepuasnya….dengan VOIP….

  1. mantab bro,,,info nya berguna niyh,,,

    oiya kalo boleh kasih saran boleh minta ditampilin artikel nya berdasarkan kategory bro??
    biar lebih enak baca nya

  2. yup, saya juga udah daftar nih di voip rakyat…

    cuma masih belum bisa nelpon ke operator gsm ato cdma secara gratis, cuma bisa ke sesama pengguna voip.

    tapi lumayanlah, ntar keinginan kita buat nelpon ke operator secara gratis moga aja terealisasi…

  3. yup, saya juga udah daftar nih di voip rakyat…

    cuma masih belum bisa nelpon ke operator gsm ato cdma secara gratis, cuma bisa ke sesama pengguna voip.

    tapi lumayanlah, ntar keinginan kita buat nelpon ke operator secara gratis moga aja terealisasi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s