Instalasi Ubuntu 7.10

Kemaren ada temen Aibi yang minta dibikinin tutorial instalasi Ubuntu 7.10 so Kali ini Aibi bakal memenuhi requestnya…

Ini niH cara nya…

Persiapkan Alat2 Perang kita :

1. CD ubuntu 7.10

2. partisi kosong(unpartition space) di hardisk komputer temen-temen..5 GB cukup deh..(Kalo mw lebih silahkan…)

Langkah selanjutnya:

  1. Masukin CD nya ke CD ROM trus Restart komputernya,and kemudian Ubah boot device pada BIOS jadi boot from CD
  2. Secara otomatis kita akan masuk ke Live CD ubuntu 7.10.Klik Icon Install yang ada di desktop
  3. Maka akan keluar langkah2 instalasi..Ada 7 langkah nih…
  4. Langkah pertama memilih bahasa Instalasi,,pilih bahasa Indonesia lalu klik maju…
  5. Langkah kedua menentukan zona waktu cari Jakarta trus pilih GMT +7
  6. Langkah ketiga memiliki susunan keyboard,pilih US.English…
  7. Langkah ke empat adalah alangkah yang terpenting yaitu menentukan Partisi Hardisk yang digunakan so kita harus HATI-HATI kalo kita ingin membuat dual boot. Salah-salah bisa bikin si”Jendela” Hilang beserta data-data yang lain. Klik manual kemudian maju,Sedikit penjelasan linux membutuhkan 2 partisi yaitu Ext dan Swap,,untuk Ext ukurannya minimal 4 GB sedang kan ukuran swap sebaiknya 2 kali jumlah memori RAM kita jadi apabila Ram kita 512 MB berarti Swap yang harus disediakan 1024 MB(biasanya begitu…) kemudian klik maju,
  8. Langkah kelima adalah migrasi dokumen and setting dari Si “Jendela”,langsung klik maju aja…
  9. Langkah ke Enam adalah mengisi data-data pribadi kita (user account) ,isilah sesuai keinginan..
  10. Langkah terakhir klik install dan tunggu beberapa menit proses penginstalan

Sekarang Ubuntu 7.10 telah siap digunakan. Restart komputer kita n Siap dah..

Selamat mengunakan Ubuntu 7.10,,bagi yang kurang jelas langsung kasih comment ya….

NB:Untuk Ario wajib ngasih Comment,he…

Thanks to:

Allah Swt serta nabi Muhammad dan sahabat-sahabatnya

My parent,I loVe U all

Dan semua temen-temen Aibi dimana aj……………………

6 pemikiran pada “Instalasi Ubuntu 7.10

  1. bro, gw baru mau belajar linux neh. Tapi gw masih bingung mau pilih distro yang mana? Gw dah searching di google, and gw dapet mengenai fedora, mandriva, ubuntu, dll. Rencananya saya mau belajar fedora aja sih, agar bisa digunakan di kantor. Tapi kok ubuntu kayaknya menarik juga buat saya. Secara tak sengaja nemu blog ente. jadi gw pengen copy CD Ubuntu ente bisa kan, soalnya CD yang gw pesan di Ubuntu.com belum nyampe. Btw, gw setuju kalo lu mau buat komunitas ubuntu di padang, karena kebetulan gw kerja di padang sekarang. Btw, bisa minta no telpon gak? siapa tau aja bisa belajar install and yang lain2 mengenai linux. thanks for advice.
    eko

  2. buat mas tdysoft, saya kasih applaus deh bwat blog’y.
    tapi mas sesama muslim saya mau mengingatkan aja kalau
    mau nulis Allah, ya tulis aj Allah, jangan 4JJI, kenapa?…
    soalnya 4JJI itu artinya FOR JUDAS JESUS ISA.
    jadi mas kalo mo nulis Allah ya allah aj ya!!!!

    masih banyak loh ketidak sesuian penulisan-pel=nulisan kaya gini, contoh
    mohd untuk Muhammad.SAW (MOHD artinya anjing mulut besar)
    mosq untuk mosque (mosq itu singkatan untuk nyamuk)

Tinggalkan Balasan

